oleh

Lantik 34 Pengurus Risma Kampung Melayu, Walikota Janjikan Umroh

Suasana pelantikan pengurus 34 Pengurus Risma se-Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.
Suasana pelantikan pengurus 34 Pengurus Risma se-Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Sebanyak 34 kelompok Remaja Islam Masjid (Risma) periode 2014/ 2017 se-Kecamatan Kampung Melayu dilantik hari ini. Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Walikota Helmi Hasan, pada Jumat (14/02/2014) di Masjid Al-Iman, Kelurahan Kandang, Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Pelantikan Risma ini merupakan salah satu bagian dari program Bengkulu ku Religius, yang diharapkan Risma menjadi ujung tombak regenerasi kepemimpinan, serta hidupnya suasana agama di masjid.

Acara pelantikan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Desi Anggraini, salah satu pengurus Risma. Dalam satu kelompok Risma beranggotakan kurang lebih 20 orang.

“Jangan ada yang merasa malu jadi pengurus Risma. Banyak pemimpin yang sukses awal mulanya dari hal kecil seperti ini,” ujar Helmi dalam sambutannya.

Disampaikan Helmi, setiap pengurus Risma harus menjadi teladan bagi remaja lainnya. Mereka harus bisa memanfaatkan masa muda dengan sebaik mungkin agar tidak menyesal nantinya.

“Tidak apa-apa dibilang sok alim, harus bangga jadi muslim dan muslimah sejati. Jangan pernah ‘main-main’ di masa muda kalau tak mau hari tua sengsara,” tegasnya lagi.

Suasana menjadi semakin semarak ketika Walikota memberikan hadiah Rp 40 ribu per orang kepada remaja yang berhasil menjawab pertanyaan seputar keagamaan dan Program 8 Tekad. Masing-masing remaja berebut ingin menjawab pertanyaan Walikota.

“Siapa yang bisa jawab pertanyaan akan saya beri hadiah,” seru Helmi.

Selain itu, ke depannya Walikota juga menjanjikan hadiah Umroh bagi anggota Risma terbaik.

“Nanti akan kita adakan penilaian dari tim Bengkulu ku Religius. Satu yang terbaik akan berangkat Umroh. Bagi yang tak dapat hadiah Umroh tak perlu khawatir, akan ada hadiah hiburan lainnya,” paparnya.

“Tapi harus diingat, semangat Risma bukan karena hadiah, tapi karena proses untuk lebih baik ke depannya,” sambungnya.

Selain itu, untuk langkah pertama, Risma diharapkan dapat membantu menjaga keindahan masjid. Setiap Risma berhak mengajukan program kerja kepada tim Bengkulu ku Religius.

“Buatlah program sebagus-bagusnya, kita akan support,” ajak Helmi. (val/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed