oleh

Lebaran, PNS Pemprov Tak dapat THR

kupasbengkulu.com – Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H Sumardi mengatakan, tahun ini sekitar 7.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Baik dari PNS golongan I, II, III dan golongan IV.

”Tahun ini memang tidak ada lagi THR untuk PNS di Pemprov,” kata Sumardi, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (4/7/2014).

Meskipun tidak mendapatkan THR, lanjut Sumardi, kalangan PNS akan diberikan Tunjangan Kesejahteraan Pegawai (TKP), yang nominalnya setara dengan THR. Ia menjelaskan, THR dan TKP yang disalurkan hanya ‘ganti baju’, sementara penyalurannya tetap diberikan menjelang hari raya.

”Beda kata-katanya saja, kalau nominalnya tetap sama,” jelas Sumardi.

Besaran TKP, terang Sumardi, setiap golongan berbeda, baik golongan I, II, III dan golongan IV. Besaran nominalnya, kata Sumardi, kisaran Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu. Anggaran tersebut, sebelumnya telah disiapkan Pemprov Bengkulu yang dimasukkan dalam APBD Provinsi.

”Kalau tidak ada halangan, TKP dibagikan H – 7 lebaran,” imbuh Sumardi.

Semestinya, jelas Sumardi, PNS tidak perlu lagi diberikan TKP saat lebaran. Sebab, sebelumnya seluruh PNS telah mendapatkan tunjangan daerah yang besarannya mencapai Rp 3 juta per PNS setiap golongan. Hanya saja, terang dia, terkhusus golongan III dan IV dikenakan pajak sementara golongan I dan IÍ tidak.

”Sebenarnya, tidak perlu lagi diberi THR. Tapi, ini sudah dianggarkan makanya tetap diberikan tahun ini,” demikian Sumardi.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × two =

News Feed