Kamis, Juni 13, 2024

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Sun, 05/26/2024 – 17:51

Widian Mantabes, Kabid Egov Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Lebong, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Lebong meraih prestasi gemilang setelah dinobatkan sebagai Kabupaten Terbaik se-Sumatera dalam aspek Digitalisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas komitmen serta upaya keras Pemerintah Kabupaten Lebong dalam meningkatkan kualitas layanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi. Kabupaten Lebong menjadi satu dari 65 K/L/D yang menerima penghargaan dengan peningkatan indeks SPBE signifikan.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, yang telah menjadi pendorong utama di balik kesuksesan ini, dijadwalkan akan menerima penghargaan tersebut besok Senin, dalam sebuah acara penghargaan yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian luar biasa Kabupaten Lebong dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien dan berbasis teknologi.

Dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin digital, Pemerintah Kabupaten Lebong telah memperkuat infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, serta mengimplementasikan berbagai inovasi dalam memberikan layanan publik.

“Melalui berbagai program dan proyek yang telah dijalankan, Kabupaten Lebong berhasil meraih peningkatan signifikan dalam efisiensi administrasi berbasis elektronik,” kata Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Lebong, Danial Paripurna, melalui Kabid Egov SP, Widian Mantabes, Minggu, (26/05/2024).

Widian Mantabes mengatakan penghargaan prestisius ini didapat setelah melalui proses panjang di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori. Sebab, infrastruktur pada sektor SPBE ini telah diupayakan pemerintah sejak Bupati menjabat.

“Di tahun 2021-2022, kami fokus pada kegiatan hulu pembangunan jaringan telekomunikasi sebanyak 6 unit BTS tersebar di dalam kabupaten. Selanjutnya di tahun 2023, kami mulai disektor hilir, yaitu digitalisasi, baik di sektor SPBE dan sektor swasta dengan program wifi publik. Alhamdulillah sekarang menuai hasilnya,” tuturnya.

Reporter: Maya Fitria

Daerah 

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...