oleh

Lelang Sekda Belum Dilakukan, Asisten III: Masih Menunggu Petunjuk Pusat

Sudoto
Sudoto

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu belum juga digelar. Padahal tim lelang tersebut sudah dibentuk jauh-jauh hari. Menanggapi hal itu, Asisten III Pemprov Bengkulu, Sudoto, mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pelaksanaan proses lelang jabatan.

“Memang aturannya sudah kita terima, di beberapa daerah lelang Sekda ini sudah dilakukan. Namun perlu diingat, bukan Sekda saja yang akan dilelang, tapi eselon I dan II yang lain dan ini harus dipersiapkan dengan matang. Kita masih menunggu petunjuk pelaksanaan lagi dari pemerintah di atas,” kata Sudoto, Senin (09/03/2015).

Sebelumnya, Gubernur sudah mengirimkan tiga nama calon Sekda ke Kemendagri. Jika nama ini diakomodir, besar kemungkinan lelang Sekda akan dilakukan pada periode berikutnya. Namun apabila nama-nama tersebut tidak diakomodir, mau tidak mau secepatnya harus dilaksanakan proses lelang jabatan, mengingat sudah cukup lama posisi tersebut diduduki Pelaksana Tugas (Plt).

“Kita lihat respon dari pemerintah pusat bagaimana sambil membenahi semua kelengkapan pelaksanaan lelang jabatan,” tandasnya. (val)

(Baca juga : Biaya Lelang Sekda Mencapai Rp 300 Juta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 15 =

News Feed