oleh

Lepas Kontrol, Truk Jungkir Balik

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Sebuah truk yang membawa peralatan Campur Sari untuk pertunjukan di Sindang Jati terjungkir di Desa Beringin Tiga, Sindang Kelingi. Akibat kejadian itu, supir dan 6 penumpang menderita luka-luka dan terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Curup.

Kejadian naas tersebut terjadi pada hari Senin (9/3/2015) sekitar pukul 10.00 WIB. Tujuh korban yang dilarikan ke RSUD Curup antara lain Asep (40) warga Talang Benih yang menderita luka robek di bagian mata atas. Kemudian Sri (28) sinden yang juga berasal dari Talang Benig menderita luka robek dibelakang telinga dan wajah, Ijay (16) warga Sambirejo menderita luka parah di belakang kepala. Ketiga orang tersebut, belum sadar sepenuhnya saat dibawa ke RSUD Curup.

Selain ketiga orang itu, masih ada korban lain yakni Dayat (30) warga Sukaraja, Wahab (45) warga Durian Depun, dan dua orang korban lainnya yang juga menderita luka parah.
Berdasarkan pengakuan saksi mata, ketika kendaraan besar tersebut melaju dengan kecepatan rendah menuju ke Sindang Jati. Ketika di dekat jembatan Beringin Tiga, supir kendaraan bermaksud untuk menekan rem karena akan melewati tikungan tajam dekat Mapolsek Sindang Kelingi.

Namun, sialnya rem tersebut tidak berfungsi dengan baik, sehingga supir lepas kontrol terhadap truk tersebut. Akibatnya, truk itu malah terjungkir balik dan terjajar hingga kesisi kiri jalan. Saat itu, perlengkapan musik tradisional itu juga terlempar kemana-mana. Meskipun tidak ada korban tewas, namun kejadian ini menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi mereka.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto melalui Kasat Lantas AKP Yus Ade menyatakan, saat mendengar kejadian itu, petugas segera mnendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya, mereka langsung melakukan pemeriksaan terhadap para korban dan truk untuk mengetahui kejadian sebenarnya.

“Kita juga melakukan olah TKP untuk menindaklanjuti kejadian ini.” demikian Yus Ade.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × one =

News Feed