oleh

Liputan Pelantikan Dewan Kota, Wartawan Saling Injak

Suasana pelantikan dewan

kupasbengkulu.com – Sempitnya ruang pelantikan dewan Kota Bengkulu terpilih, membuat terbatasnya ruang gerak para tamu maupun wartawan yang melaksanakan peliputan. Bahkan keterbatasan ruang tersebut membuat beberapa wartawan saling injak, terlebih saat pengambilan gambar anggota dewan beserta pendamping mereka pasca pelantikan. Saat itu ruang pelantikan bagian depan penuh sesak.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Kota, Bujang HR mengungkapkan pelantikan dewan akan dilaksanakan di gedung Balai Buntar. Namun rencana itu batal dilaksanakan, mengingat pihaknya tidak mempunyai anggaran sewa gedung. Anggaran Rp 50 juta untuk pelantikan difokuskan pada persiapan ruang pelantikan serta untuk makanan dan minuman.

Bujang menjelaskan, bila pelantikan dilakukan di Balai Kota, maka akan lebih banyak persiapan. Salah satunya pengangkutan meja dan kursi ke Balai Kota, hal tersebut dinilai akan merepotkan dan menghabiskan waktu dan tenaga. Seperti saat pelantikan Walikota Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Ini hasil rapat bersama Badan Musyawarah DPRD Kota, pertimbangannya karena cuaca bagus, sehingga plafon tidak bocor. Jika dilaksanakan di Balai Kota, itu akan repot sama seperti saat pelantikan Wali Kota, lagi pula anggaran sewa gedung tidak ada,” demikian Bujang.(beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × 5 =

News Feed