Kamis, Februari 29, 2024

Magdalena Beri Reward Atlet Karate Bengkulu Berprestasi Tingkat Nasional

Magdalena Beri Reward Atlet Karate Bengkulu Berprestasi Tingkat Nasional

Sun, 12/17/2023 – 14:45

Magdalena foto bersama dengan atlet karate Bengkulu, Minggu, 17 Desember 2023, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Anggota Binpres Pengda FORKI Provinsi Bengkulu, Magdalena beri reward kepada atlet karate Bengkulu yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional tahun 2023. Reward diberikan dalam sesi latihan gabungan yang berlangsung di Halaman Mapolda Bengkulu, Minggu, (17/12/2023)

Magdalena mengatakan, atlet muda adalah investasi masa depan bagi perkembangan olahraga karate di Bengkulu. Pembinaan, apresiasi dan dukungan seluruh pihak perlu dilakukan agar semangat para atlet tidak pudar.

“Menumbuhkan semangat perlu dilakukan agar mereka terus berprestasi di ajang-ajang berikutnya. Reward ini adalah bagian untuk menumbuhkan semangat itu, tidak banyak tapi perhatian dan apresiasi itu lebih penting agar mental juara mereka terus terjaga” kata Magdalena.

Lebih lanjut dikatakan Magdalena, selain dukungan dan reward, pembinaan prestasi atlet perlu dilakukan secara sistematis, mulai dari manajemen perguruan hingga pada organisasi induk agar terjadi sinkronisasi dalam program. Termasuk memperbanyak ajang kompetisi di tingkat daerah dan partisipasi dalam ajang nasional.

“Kunci keberhasilan atlet-atlet karate Bengkulu di masa depan akan ditentukan oleh sistem pembinaan yang profesional, sistematis yang berorientasi pada pembinaan mental. Karate tidak selalu berbicara prestasi tapi lebih dari itu karate adalah olahraga pembentukan karakter” kata Magdalena.

Ia pun berpesan agar seluruh atlet yang telah sukses terus meningkatkan prestasinya baik di tingkat nasional bahkan internasional. Demikan pula dengan atlet yang belum mendapat juara agar tidak berkecil hati.

“Ruang dan kesempatan masih terbuka lebar, mungkin belum hari ini tapi di masa depan. Kuncinya jangan lelah berlatih terus tingkakatkan kapasitas dan kemampuan” kata Magdalena

Adapun atlet yang mendapat reward adalah Ridho yang merupakan peraih medali emas dalam ajang Kejurnas Karate Shoto-Kai Bali Open Tournament yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali tanggal 6-8 Juli 2023.

Selanjutnya M. Fariz  dan Yahya yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Senkaido Open Karate Championship Series 5 Piala Menpora 2023 digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 10-12 November 2023.

Editor: Iman SP Noya

Sport 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...