oleh

Maling Hand Traktor, Enam Pelajar SMK Diciduk Polisi Diruang Kelas

Siswa diringkus
Enam pelajar di ringkus

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – 6 orang pelajar SMKN yakni, Dd (17), Ar (17), Th (17), Db (17), Jk (17) dan Dn (17) warga Kecamatan Pino Raya ini diciduk polisi saat lagi proses belajar mengajar di ruang kelasnya Sabtu, (14/3/2015).

“Mereka kami tangkap saat sedang belajar di ruang kelasnya. Enam orang pelajar ini diduga telah melakukan tidak pidana pencurian dengan kekersan di salah satu SMK negeri di Kecamatan Pino Raya,” terang Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis melalui Kapolsek Pino Raya Iptu. Thabroni Sabtu, (14/3/2015).

Diceritakan Thabroni, Pada hari rabu, (11/3/2015) pihaknya menerima laporan telah kehilangan 3 unit hand tractor dari Pebian (40) yaitu penjaga gudang SMKN Pertanian Selali.Setelah dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian Polsek Pino Raya mendapat titik terang, kalau 3 unit hand tractor yang sudah rusak dan tidak terpakai lagi yang disimpan didalam
gudang SMKN 2 Selali tersebut pelakunya adalah Siswa SMKN itu sendiri.

“Setelah kami lakukan penangkapan dan dimintai keterangan, ke-enam pelaku yang semuanya masih pelajar ini tidak menampik, dan mengaku kalu merekalah yang mencurinya,” ujar Kapolsek.

Menurut pengakuan pelaku kata Thabroni, gudang Alsintan milik SMKN 2 yang terkunci gembok dan dikunci mati dengan las itu di rusak dengan menggunakan benda keras.

“Mereka naik lewat pintu jeruji besi gudang, lalu masuk. Nah untuk membawa hasil curiannya itu pelaku merusak pintu dengan benda keras. Dan membawanya pada sore dan malam hari dengan menggunakan sepeda motor, lalu di jual dengan salah seorang penada,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, 3 Hand Tractor itu mereka preteli dan diangkut selama 3 kali berturut –turut dalam satu bulannya. Saat ini ke-enam pelaku sudah kita amankan untuk proses.

”Kita masih mengembangkan kasus ini, bisa jadi selain 6 orang pelajar ini masih ada pelaku lain yang terlibat. “ Untuk penadahnya masih kita selidiki,” tutup Thabroni.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + four =

News Feed