oleh

Manfaat Gula untuk Kulit Wajah

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Campurlah gula dengan minyak zaitun atau minyak almond, lalu gosokkan ke seluruh bagian kulit wajah. Kemudian bilas seluruh wajah dengan air. Cara ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan akan membuat wajah terasa lebih lembut.

2. Membersihkan Wajah

Wajah kamu bisa terbebas dari jerawat atau komedo dengan menggunakan gula, karena gula mengandung asam glikolat yang dapat membuang seluruh sel-sel mati yang terdapat pada kulit kamu.

3. Menyeimbangkan Minyak Wajah

Asupan gula nggak akan bikin kulit kamu kering dan berminyak karena gula mengandung asam glikolat dan asam alfa hidroksi yang mampu menyeimbangkan minyak pada wajah sehingga wajah tetap lembab dan bercahaya.

4. Melindungi Wajah dari Radikal Bebas

Gula juga bermanfaat sebagai antiaging yang alami, perawatan menggunakan scrub gula dapat mencegah terjadinya infeksi racun pada sel kulit wajah dan berguna juga untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

5.Melembutkan Kulit

Jenis gula yang dapat membantuk melembutkan kulit wajah adalah brown sugar (gula merah) yang dicampurkan dengan minyak zaitun, kedua bahan tersebut bisa membantu melembutkan kulit dan menjaga kelenturan kulit wajah. (**)

Sumber : yess online.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed