oleh

Margiono: Informasi Pers Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ketua PWI Pusat, Margiono.
Ketua PWI Pusat, Margiono.

kupasbengkulu.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono, mengingatkan bahwa dalam memberikan informasi, pers jangan lupa bahwa informasi yang disampaikan seharusnya penting bagi masyarakat. Hal ini dikatakannya di sela-sela menunggu, kedatangan presiden di Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2014, yang dipusatkan di Benteng Marlborough, Minggu (09/02/2014).

“Banyak hal yang menjadi pertimbangan kenapa kadangkala pers sulit mendapatkan informasi dari sebuah instansi atau pemerintahan. Mungkin itu adalah bagian dari pertimbangan mereka dalam mengamankan informasi. Yang harus selalu diingat adalah informasi yang disampaikan sifatnya harus penting bagi masyarakat. Itu yang terkadang sulit diterima pers, karena mungkin sifatnya yang selalu mencari tahu segala informasi,” jelas Margiono.

Diharapkannya, melalui moment HPN ini pers semakin profesional, taat kode etik, perusahaan semakin maju, dan menjadi industri yang sehat.

“Pers harus menjadi media yang informatif dan acuan bagi masyarakat untuk semakin maju sesuai dengan fungsi pers yang sesungguhnya, demikian Margiono. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed