oleh

Masak Air, Rumah Ludes Dilalap Api

Kebakaran
Rumah Suryadi (40), warga Kelurahan Batu Dewa Kecamatan Curup Utara ludes dilalap api, Kamis (16/1/2014).

kupasbengkulu.com – Warga Kelurahan Talang Benih Gang Bendungan Kamis (16/1/2014) sekitar pukul 09.40 WIB kemarin mendadak heboh. Pasalnya rumah Suryadi (40), warga Kelurahan Batu Dewa Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong ludes dilalap api.

Akibat peristiwa kebakaran ini, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, karena seluruh isi rumah korban ludes terbakar.

Data terhimpun, api diduga berasal dari api kayu bakar yang ditinggalkan Sri (35) merupakan isteri korban saat memasak air di dapur.

Saat itu, Sri yang sedang dalam keadaan sakit pergi ke rumah tetangganya untuk meminta obat. Sementara itu, diduga api tungku yang ditinggalkannya mulai melalap bagian dinding dapur yang terbuat dari kayu.

Warga sekitar berusaha memberikan pertolongan dengan menyiram air bagian dinding rumah yang terbakar. Tapi dari dalam rumah terdengar ledakan yang diduga berasal dari tabung gas elpiji 3 Kg, sehingga warga mengurungkan niatnya untuk menyelamatkan barang berharga milik korban.

Posisi rumah yang sulit, menyebabkan 3 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK). Mobil PBK hanya diparkirkan di depan Gang Bendungan untuk memadamkan api.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api membutuhkan waktu sekitar 30 menit, untuk meratakan rumah korban, berikut 1 unit sepeda motor, Tv, dan perabotan masak.(one)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed