oleh

Masalah Pasar, Muspani Sarankan Walikota Belajar dengan Jokowi

Calon Anggota DPD RI, Muspani, SH.
Calon Anggota DPD RI, Muspani, SH.

kupasbengkulu.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Muspani, SH, menyarankan agar Walikota Bengkulu Helmi Hasan belajar masalah pasar tradisional dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya sarankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan belajar dengan Jokowi sehingga masalah Pasar Panorama tuntas,” kata Muspani kepada kupasbengkulu.com, Rabu (12/2/2014).

Muspani menjelaskan, Jokowi telah terbukti berhasil membangun pasar tradisional modern di Solo, saat Jokowi menjabat sebagai Walikota Solo.

“Sebaiknya Walikota Helmi Hasan konsentrasi untuk mencari dana pembangunan Pasar Panorama dengan konstruksi tiga tingkat,” saran Muspani.

Bangunan Pasar Panorama tiga tingkat, kata Muspani, diperuntukkan bagi pedagang kaki lima, ikan dan daging di lantai satu, sedangkan pedagangan pakaian, toko emas serta pedagang lainnya di lantai dua dan tiga.

“Selain itu, managemen pengelolaan pasar juga harus diperbaki ditertibkan sehingga pedagang terhindar dari pungutan liar yang merugikan mereka,” kata Muspani.

Penggusuran pedagang kaki lima, kata Muspani, tidak akan menyelesaikan masalah Pasar Panorama karena para pedagang akan kembali ke lokasi bila tidak ada petugas Satpol PP.

“Penggusuran pedagang kaki lima hanya bersifat penyelesaian sementara, tetapi tidak akan berhasil dalam jangka panjang,” demikian Muspani.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed