oleh

Masyarakat Bengkulu Belum Mengerti BPJS

Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu
Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu

kupasbengkulu.com – DPRD Provinsi Bengkulu menilai hingga saat ini masih banyak masyarakat Bengkulu yang belum mengerti tentang peralihan dari kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang kartu bantuan tersebut, khususnya BPJS. Itu terjadi tidak hanya pada masyarakat miskin, melainkan juga pada masyarakat mampu,” ujar anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Muharamin.

Oleh karena itu pemerintah diharapkan melakukan sosialisasi secara berkesinambungan di seluruh kabupaten/ kota mengenai program BPJS tersebut.

Muharamin juga menyampaikan agar pemerintah di kabupaten/ kota betul-betul menyeleksi warga yang akan menerima KIS, KIP, maupun KKS agar dilakukan dengan tepat sasaran, sehingga tidak ada masyarakat miskin yang tidak dijamin kesehatannya dan tidak ada anak-anak yang tidak bersekolah.

“Pemerintah diharapkan lebih sering melakukan monitoring terhadap penggunaan kartu tersebut. Terlebih untuk BPJS karena pelayanan yang diberikan terkesan dinomor duakan dari pasien mampu (umum),” tutupnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed