oleh

Masyarakat Minta Pustu

Ketua Komisi III DPRD Kota, Suimi Fales, MH.
Ketua Komisi III DPRD Kota, Suimi Fales, MH.

kupasbengkulu.com – Guna memudahkan mendapatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Bengkulu meminta penambahan Puskesmas Pembantu (Pustu). Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan antara dewan kota dengan masyarakat Kelurahan Sawah Lebar Baru tadi siang, Senin (3/3/2014).

Masyarakat mengusulkan pendirian Pustu di wilayah tempat tinggal mereka, karena menurut warga selama ini belum semua kelurahan di Kota Bengkulu memiliki Puskesmas. Apabila telah ada Pustu masyarakat tidak perlu menempuh jarak yang lebih jauh dan terhindar dari antrean panjang.

“Kami sangat mengapresiasi Pemda Kota Bengkulu yang telah mendirikan Rumah Sakit Kota, untuk itu kami meminta pelayanan kesehatan di Puskesmas ditingkatkan. Tidak hanya berupa obat-obatan, tetapi juga peningkatan fasilitas,” ujar salah seorang warga, Leman.

“Saat ini untuk berobat di Puskesmas masih terbilang sulit karena harus antre. Karenanya, kami mengusulkan agar di wilayah kami dibangun Pustu,” tambahnya.

Menyikapi aspirasi masyarakat itu dewan berjanji akan membahasnya bersama Pemda Kota kota melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan maksimal.

“Untuk peningkatan fasilitas kesehatan ini telah dibahas dalam APBD. Kedepan kami akan membicarakannya pada Pemda Kota agar aspirasi masyarakat ini dapat dipenuhi,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota, Suimi Fales, MH. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed