oleh

Masyarakat Nilai Program MP3KI Tidak Tepat Sasaran

kupasbengkulu.com – Meskipun Program Master Plan Percepatan dan Perluasan Kemiskinan (MP3KI) di Kabupaten Bengkulu Utara sudah berjalan dengan program pembukaan jalan antara desa,tetapi masyarakat menilai program tersebut tidak tepat sasaran.

Menurut Siswanto warga Desa Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur, bahwa jalan yang dibuat oleh pihak pemerintah itu yang menelan dana miliar rupiah bila dikaji tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat miskin.

“Seharusnya, dengan program yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan langsung bersentuhan dengan masyarakat miskin. Contoh, pemerintah sebaiknya memberikan membuat lapangan kerja,” ungkap warga.

Kepala BPMPD Bengkulu Utara, Hanta Nasudi kepada kupasbengkulu.com, mengatakan, program MP3K1 merupakan program pemerintah pusat. Untuk pemerintah daerah sifatnya sebagai perpanjangan tangan saja. Sedangkan dari dana yang sudah dialokasikan pemerintah pusat untuk pembuatan jalan penghubung antar desa,yang bila dikaji tepat untuk mengentaskan kemiskinan.

“Program dibuat tentu dari hasil kajian. Artinya, secara langsung tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat miskin saja. Tetapi peruntukkannya untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Hanta.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed