oleh

Mau Beli Sabu, Warga Curup Nekat Bobol Mobil

Shabu

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – FB (35) warga Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong diringkus jajaran Polres Rejang Lebong, usai tertangkap basah membobol mobil dan mencuri laptop didalamnya.

Informasi terhimpun, mobil yang dibobol FB adalah milik Andri Mardiansyah (26) warga Kelurahan Cerema Taba, Kecamatan Linggau Timur Dua, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Kejadian pembobolan mobil tersebut terjadi pada hari Rabu (8/6/2016) malam, ketika Andri tengah makan malam di kawasan Air Rambai, Curup.

Akibat kejadian tersebut, Andri kehilangan dua buah tas didalam mobilnya. Salah satu dari tas tersebut berisi laptop jenis Acer. Sehingga total kerugian yang ditanggung korban mencapai jutaan rupiah.

“Korban kemudian melaporkan pada kita sesaat setelah menyadari kejadian tersebut,” kata Kabag Ops Polres Rejang Lebong, Kompol Rudy pada kupasbengkulu.com, Kamis (9/6/2016).

Menanggapi laporan korban, petugas segera melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Ternyata, ditemukan kedua tas tersebut disembunyikan oleh pelaku di dekat tempat kejadian perkara (TKP).

“Petugas kemudian melakukan pengintaian selama dua jam, benar saja pelaku kemudian datang untuk mengambil tas tersebut,” terang Rudy.

Pelaku datang dengan sepeda motor jenis matic dan datang sendirian. Kemudian, pelaku mengambil salah satu tas yang berisi laptop tersebut. Tidak menunggu lama, petugas segera meringkus pelaku.

“Kepada kita, dia akhirnya mengaku bahwa pencurian ini dilakukannya untuk membeli sabu-sabu, dengan cara menggadai laptop tersebut,” lanjut Rudy.

Informasi lebih lanjut, ternyata rencananya laptop tersebut akan digadaikan pada seorang berinisial Ca, warga Pasar Atas, Curup.

Petugas segera melakukan pengerebekan kerumah Ca. Mereka tidak menemukan Ca, namun menemukan bong yang digunakan untuk menghisap Sabu.

“Ca masih akan terus kami buru, karena bertindak sebagai penadah juga sebagai penjual sabu kepada tersangka,” tutup Rudy. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed