oleh

Mau Jadi Bidan Desa? Ayo ke Bengkulu Utara!

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Kekurangan tenaga medis khususnya untuk perawat serta bidan desa dan Puskesmas di Kabupaten Bengkulu Utara, saat ini masih menjadi perhatian dari pihak pemerintah daerah.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dinas terkait dalam hal itu Dinas Kesehatan membuka kesempatan untuk menerima lamaran terbuka bagi yang tamatan keperawatan maupun kebidanan. Sayangnya kuota yang diterima untuk ditempatkan di beberapa Puskesmas maupun untuk bidan desa berjumlah 5 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, H.M. Ikhsan, SKM, Mkes, kepada kupasbengkulu.com menerangkan perekrutan untuk tenaga medis tersebut akan dilaksanakan pada bulan September 2014.

Sementara, jelas dia, dari jumlah peminat yang sudah menyerahkan berkas lamaran sudah sangat banyak. Meskipun demikian, pihaknya tetap mencari orang yang memang handal dan didukung dari hasil tes.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan dijadi honor daerah dan bidan PTT. Untuk pelamar yang sudah menyerahkan berkas harap bersabar. Karena tesnya akan dilakukan pada Bulan September mendatang,” tandas Kadis.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed