oleh

Mau Jalan-Jalan, Sewa Mobil Ini…

Bak Terbuka
Saat lebaran pemilik mobil bak terbuka kebanjiran order

kupasbengkulu.com – Liburan lebaran membuat pemilik mobil bak terbuka di Kabupaten Bengkulu Tengah, kebanjiran order. Pasalnya, mobil tersebut disewa untuk mengangkut masyarakat yang ingin berlibur ke suatu tempat obyek wisata di Provinsi Bengkulu.

Yanto, misalnya. Dirinya, memiliki satu unit mobil bak terbuka, menawarkan jasa bagi masyarakat yang ingin jalan-jalan bersama keluraga. Jasa tersebut, dibandrol Yanto, per kepala Rp 25 ribu. Hanya saja, besaran biaya tersebut untuk mengunjungi beberapa obyek wisata di Kota Bengkulu.

”Setiap orang saya kenakan biaya Rp 25 ribu, fasilitasnya hanya mengajak mereka jalan-jalan ke obyek wisata di Kota Bengkulu,” kata Yanto, saat ditemui di Desa Sukarami Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (29/7/2014).

Setiap kali berangkat, lanjut Yanto, mobilnya mengangkut masyarakat dari 10 hingga 15 orang, dengan tujuan tertentu. Selain itu, aktifitas ini biasanya dilakoni sejak lebaran kedua hingga lebaran ke enam.

Ia mengaku, pekerjaan tersebut sudah berlangsung sejak 4 tahun silam, yang mana dari pekerjaan tersebut dirinya mampu meraup untung kisaran Rp 200 ribu hingg Rp 300 ribu per hari.

”Setiap tahun, saya menawarkan jasa ini. Alhamdulillah, pekerjaan ini bisa menambah perekonomian saya,” jelas Yanto.

Berdasarkan pantauan kupasbengkulu.com di lapangan, mobil bak terbuka yang melewati jalur lintas Bengkulu – Kepahiang, rata-rata membawa 8 hingga 16 penumpang. Mulai dari dewasa maupun anak anak.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed