oleh

Mau Kue Lebaran ‘Berduri’, Mampir ke Manna

Manna-20140726-01816
Menjelang hari raya Idul Fitri di Kabupaten Bengkulu tengah dibanjiri buah durian

kupasbengkulu.com – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, di Kabupaten Bengkulu Selatan, dibanjiri dengan buah durian. Kondisi ini ditandai dengan banyak pedagang yang menjual buah ‘berduri’ dibeberapa titik persimpangan dalam Kota Manna. Seperti, di simpang Rukis, simpang Ibul, simpang Kutau dan simpang Kedurang.

”Durian yang ada di Kota Manna, tidak ada yang di pasok dari luar kabupaten. Semuanya dari Bengkulu Selatan,” kata salah seorang pedagang durian dari Kecamatan Bunga Mas, Paiman (50), Sabtu (26/7/2014).

Buah durian tersebut, kata dia, berasal dari Kecamatan Air Nipis, Kedurang, Pino Masat dan Kecamatan Ulu Manna. Selain itu, tambah dia, musim durian di Manna hanya terjadi satu kali dalam setahun. Untuk harga perbuahnya, lanjut Paiman, tergantung dengan besar dan kecilnya buah durian. harga yang dipatok pun kisaran Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

”Setiap tahun hanya satu kali musim buah durian di sini (Manna,red). Kebetulan saja tahun ini musim durian bertepatan dengan hari lebaran,” demikian Paiman.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed