oleh

Melihat Fatmawati Lewat Seni Teater

Teater
Teater JEngkal Bengkulu, tampilkan sosok Fatmawati di Gedung Taman Budaya Kota Bengkulu

Bengkulu, Kupasbengkulu.com – Ibu Proklamator RI, Fatmawati seakan kembali ke Negeri Bengkulu, pada Sabtu (16/04/2016).

Di Gedung Teater tertutup Taman Budaya Bengkulu, berduyun  masyarakat menyaksikan Ibu Fatmawati dalam penampilan seni teater bertemakan Fatmawati, oleh Teater Jengkal Bengkulu.

Penampilan yang jarang terjadi di Provinsi Bengkulu ini,  merupakan penampilan sosok Fatmawati, sebelum ditampilkan dalam Gedung Auditorium Bulungan, GRJS Jakarta Selatan, tanggal  26 April 2016 mendatang.

Ketua Teater Jengkal Bengkulu, Andika Eri Putra mengatakan, dalam penampilan kali ini, tema yang diangkat adalah sesosok perempuan asal Bengkulu,  Fatmawati binti Hasan din, mengingat beliau adalah perempuan asal Bengkulu, sekaligus  istri proklamotor RI dan penjahit bendera Sang Saka Merah Putih.

“Sangat disayangkan, dalam kegiatan ini tidak ada satupun pejabat Bengkulu yang hadir dan menyaksikan penampilan kita ini. Padahal tanggal 26 nanti, kami akan tampil di Jakarta dan membawa nama Bengkulu,” sesal Andika

Penampilan yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini, hanya dihadiri para  pemuda pemudi yang berjejal memadati  gedung teater tertutup ini.
“Ada 30-an orang yang tampil dalam teater ini, yang semuanya merupakan pemuda pemudi Bengkulu dan yang menjadi sutradara kegiatan ini adalah Rheko Penyo,” kata Andika

Saat disinggung dana keberangkatan dalam acara di Bulungan Jakarta Selatan nantinya, Andika mengatakan, Hingga  saat ini hanya segelintir orang saja yang mendukung pendanaan pegelaran teater ini.

“Kami mengharapkan, Pemerintah Provinsi maupun kota Bengkulu, dapat mensupport kegiatan ini. Kami merupakan undangan satu satunya yang mewakili Sumatra di acara tanggal 26 nanti,. Disana kami akan membawa nama Bengkulu dan menceritakan perempuan Bengkulu, lewat seni teater. (Cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed