oleh

Mengintip, Bentuk Kelainan Seksual

Ngintip

kupasbengkulu.com – Voyeurisme atau kebiasan mengintip adalah bentuk penyimpangan perilaku seksual. Pengidap perilaku seksual menyimpang ini sepintas memang terlihat seperti orang normal pada umumnya, akan tetapi bedanya ada pada aktivitas seksual mereka untuk mendapatkan kenikmatan dengan cara yang tidak wajar. Penyebabnya biasanya bersifat psikologis atau kejiwaan, lingkungan pergaulan dan faktor genetik.

Dijelaskan pada situs minddisorders.com, voyeurisme adalah paraphilia dimana seseorang menemukan kenikmatan seksual dengan menyaksikan atau mengintip orang yang telanjang, membuka baju, atau melakukan seks. Gangguan ini terjadi pada laki-laki dan yang menjadi obyek biasanya wanita. Orang dengan voyeurisme atau voyeur berfantasi melakukan hubungan seks dengan korbannya, tetapi ia tidak benar-benar melakukan itu.

Salah satu perilaku penderita voyeurisme mungkin mengintip orang asing yang sama berulang-ulang, tetapi tidak ada kontak fisik dengan korban. Setelah melakukan kegiatan mengintip, penderita tidak melakukan tindakan lebih lanjut terhadap korban yang diintip. Dia hanya mengintip atau melihat, tidak lebih.

Ejakuasinya dilakukan dengan cara bermasturbasi setelah atau selama mengintip atau melihat korbannya. Dengan kata lain, kegiatan mengintip atau melihat tadi merupakan rangsangan seksual bagi penderita untuk memperoleh kepuasan seksual.

Para penderita perilaku seksual menyimpang sering membutuhkan bimbingan atau konseling kejiwaan, disamping dukungan orang-orang terdekatnya agar dapat membantu mengatasi keadaan mereka. (she)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed