oleh

Menkominfo: Tuhan Tak Ubah Nasib Suatu Kaum Bila Tak Berusaha Merubahnya Sendiri

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Ir. H. Tifatul Sembiring.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Ir. H. Tifatul Sembiring.

kupasbengkulu.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Ir. H. Tifatul Sembiring mengatakan Tuhan tak akan merubah nasib suatu kaum bila kaum tersebut tak berusaha untuk merubahnya sendiri.

“Bengkulu juga harus berkerja keras bila ingin maju seperti provinsi lainnya. Bila tidak maka Bengkulu akan tetap menjadi daerah yang terisolir dibandingkan wilayah lainnya,” kata Tifatul Sembiring dalam pembukaan pameran pers, HPN Expo dan pasar rakyat, Kamis (6/2/2014) malam.

Tifatul Sembiring menjelaskan, Bengkulu bisa memanfaatkan HPN 2014 sebagai  kegiatan untuk memacu semangat sehingga bisa maju seperti daerah lainnya di Indonesia.

“Sebagai contoh, ketika Indonesia dan Korea Selatan sama-sama mengirimkan ribuan mahasiswanya untuk menempuh pendidikan ke Amerika Serikat serta Eropa. Sebagian mahasiswa Indonesia menempuh pendidikan di bidang sosial, sedangkan mahasiswa Korea Selatan belajar di ilmu teknologi,” katanya.

Hasilnya, kata Tifatul Sembiring, saat ini kesejahteraan masyarakat Korea Selatan lebih baik dibandingkan Indonesia.

“Bangsa Korea Selatan mampu menjadi salah satu negara di dunia yang unggul di bidang industri teknologi. Padahal sebelumnya Indonesia lebih baik tingkat kesejahteraan masyarakatnya dibanding Korea Selatan,” demikian Tifatul Sembiring.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed