oleh

Menpan-RB Minta RSMY Berbenah

Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi ditemani Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah
Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi ditemani Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah

 

kupasbengkulu.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu. Dalam kunjungan tersebut, Yuddy meminta pihak rumah sakit untuk berbenah diri demi kenyamanan masyarakat.

“Banyak hal khususnya dari sisi kenyamanan yang perlu diperbaiki. Rumah sakit tidak boleh kotor, tidak boleh semraut, penataannya harus baik sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan,” ujar Yuddy, Jumat (22/04/2016).

Menpan-RB memberikan waktu setidaknya satu bulan untuk memberbaiki beberapa sisi rumah sakit yang dianggap perlu, seperti pada bagian plafon gedung di mana sudah banyak mengalami kerusakan. Kemudian pada bagian ruang tunggu agar ditata sebaik-baiknya.

Rumah sakit diharapkan bukan hanya untuk memberikan perawatan kesehatan, tetapi juga menjadi institusi yang memberikan edukasi lingkungan higienis bagi masyarakat.

“Masyarakat harus melihat rumah sakit sebagai miniatur lingkungan yang sehat dan bersih. Oleh karena itu kepada seluruh pengelola RSUD M. Yunus agar segera menata kenyamanan sehingga orang yang datang ke sini merasa nyaman dan terlayani dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSMY, Zulki Maulub, mengatakan saran dari Menpan-RB ini tentunya nanti akan disampaikan kepada Direktur yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh. Dirinya optimis jikalau ada komitmen yang kuat, maka perbaikan gedung salam waktu satu bulan ini dapat terealisasi.

“Tentunya akan sampaikan saran dari menteri untuk perbaikan, khususnya kenyamanan dari segi penampilan gedung. Apalagi gedung ini adalah gedung lama, beliau tadi meminta segera, waktunya 1 bulan mudah-mudahan bisa terpenuhi perbaikan gedung ini khususnya di ruang tunggu. Kalau memang ada komitmen, perbaikan tidak membutuhkan waktu lama hanya beberapa plafon yang perlu perbaikan,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed