oleh

Mensos:Bantuan Harus Tepat Sasaran

 

Bengkulu Utara,kupasbengkulu.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menyerahkan bantuan sosial non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Balai Daerah, Arga Makmur, Sabtu (12/8).

Dalam penyerahan tersebut, Mensos didampingi Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian.
Khofifah mengatakan, bansos yang diberikan pemerintah dalam bentuk non-tunai merupakan wujud nyata kepedulian dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan diberikan kepada keluarga kurang mampu, juga untuk ibu hamil untuk perbaikan gizi dan bantuan untuk membiayai kebutuhan anak sekolah di keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Mensos juga meminta, bantuan yang dicairkan digunakan dengan bijak agar tepat sasaran sesuai program Kemensos.

“Uangnya jangan digunakan untuk membeli barang atau kebutuhan konsumtif lain, karena sejatinya ini untuk kepentingan sekolah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara mengapresiasi kunjungan Mensos tersebut.Dikatakannya dengan bantuan ini, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan penerimanya.

Untuk itu dirinya meminta jajarannya untuk melakukan peninjauan langsung demi mendapatkan data yang akurat.

“Saya menyerukan kepada seluruh camat agar melakukan kegiatan sambang warga, guna memperoleh data yang tepat dan akurat, sesuai by name dan by address-nya. Sehingga penyaluran bansos PKH tepat sasaran,” kata Mian.

Lebih lanjut Mian menjelaskan, bantuan sosial ini nantinya akan ditransfer langsung kepada warga melalui rekening Bank Mandiri. Dirinya berharap, tidak ada kecurangan dalam penyaluran bantuan ini.(Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed