oleh

Mesin ATM BRI Nyaris Ludes Terbakar

atm
Mesin ATM BRI, Nyaris Ludes Terbakar, Sabtu (26/7/2014) malam

kupaspasbengkulu.com – Satu unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) didepan Dit Reskrim Polda Bengkulu, nyaris dilalap si jago merah, Sabtu (26/7/2014), sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir miliaran rupiah. Selain itu, mesin ATM belum dapat difungiskan secara normal, lantaran semprotan air dari mobil Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) yang mengenai bagian ATM.

”Api diduga berasal dari api rokok yang dibuang dalam tong sampah dalam ATM,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Joko Suprayitno melalui Kasubdit Penmas Bid. Humas,Kompol. Mulyadi, Minggu (27/7/2014).

Data terhimpun, mesin ATM yang nyaris terbakar, pertama kali diketahui salah seorang anggota polisi yang tengah piket, melihat asap yang keluar dari mesin ATM. Merasa curiga, anggota polisi pun bergegas mendekat guna memastikan kejadian dalam ATM.

Tanpa pikir panjang, anggota polisi pun langsung meminta pertolongan petugas PBK, yang berada di depan Dit Reskrim Polda Bengkulu. Seketika itu, satu unit mobil PBK langsung berupaya memadamkan api. Dalam hitungan menit, api berhasil dipadamkan petugas, yang memiliki motto ‘Jangan Pulang Sebelum Padam’ ini.

Hanya saja, mesin ATM tersebut sudah tak bisa digunakan secara normal. Lantaran, semburan air dari mobil PBK yang begitu deras. saat berupaya memadamkan api yang sempat membesar, dalam ruang ATM.

Hingga berita ini diturunkan, mesin ATM tersebut masih belum bisa berfungsi. Selain itu, sekitar ATM telah dipasang Police Line.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed