oleh

Minta Cerai, Tujuh PNS Bengkulu Selatan Disidang

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Tujuh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Bengkulu Selatan disidangkan karena minta cerai.

Ketujuh PNS ini disidangkan oleh tim perceraian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam rangka upaya mediasi agar jangan sampai terjadinya perceraian.

Ketua tim perceraian PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan Turmudhi, usai sidang mediasi perceraian di ruang rapat Asisten III Pemkab Bengkulu Selatan Kamis, (12/3/2015) kepada kupasbengkulu.com menjelaskan, dari ketujuh orang yang menggugat cerai tersebut merupakan para istri yang kesemuanya adalah PNS.

Sementara para suami yang digugat cerai tersebut 5 orang diantaranya juga berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), tiga orang merupakan swasta, ujar Turmudhi yang juga kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Lanjut Turmudhi, dari hasil persidangan itu, dua orang diantaranya sudah menjalani sidang ke dua kalinya.

“Setelah kita lakukan mediasi, sepertinya kedua orang ini tipis harapan untuk rujuk kembali. Berkas persetujuan cerai mereka akan segera kita naikan ke Bupati BS untuk mendapat persetujuan atau izin cerainya. Sementara 5 orang lainnya yaitu Sandra Dewi, Vera Lestari, Jumra Veny, Gustia Nengsih, dan Neri Herawati baru menjalani satu kali sidang,” imbuh Turmudi.

Menurut Turmudi, kebanyakan factor terbesar kasus perceraian di lingkungan Pns itu selain faktor ekonomi, juga disebabkan para suami yang sering mabuk – mabukan, judi dan berakhir dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), terang Turmudhi. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + 1 =

News Feed