oleh

Minta Uang Rp 300 Juta, Nama Kasat Reskrim Dicatut

kasat res BS
Kasat Reskrim Bengkulu Selatan saat menghubungi pelaku, Kamis (21/8/2014).

kupasbengkulu.com – Nama Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, AKP. Farouk Oktora, diduga dicatut oleh oknum yang tak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang kepada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan, Kamis (21/8/2014).

Diceritakan Farouk, modus pelaku mengatasnamakan sebagai kasat reskrim, lantaran suruhan dari Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Abdul Muis. Dengan modus itu, pelaku neka meminta sejumlah uang dengan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkulu Selatan, Rudi Zahrial dan Kadis Dikpora Bengkulu Selatan, Minarman

”Dia (pelaku,red) mengaku atas nama Kasat Reskrim, dari pengakuan dia itu meminta sejumlah uang dengan pejabat,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, Abdul Muis melalui Kasat Reskrim, AKP. Forouk, Kamis (21/8/2014).

Data yang terhimpun, dalam melancarkan aksinya pelaku menggunakan nomor Handphone (Hp) 0812 – 5691 – 6333 dan nomor Hp 0812 – 7267 – 3222. Merasa curiga dengan tindak tanduk dari pelaku, kasat reskrim pun mencoba menghubungi salah satu nomor Hp pelaku.

Saat dihubungi via telepon genggam, Forouk mengaku jika dirinya dari salah seorang staf di Disdikpora Bengkulu Selatan. Mendengar hal tersebut, pelaku pun langsung meminta bantuan uang sebesar Rp 300 juta.

Namun, nominal itu diubah oleh pelaku dengan cara mengecil nominal uang menjadi Rp 50 juta. Hal tersebut guna menyakin kepada korban. Tidak hanya itu, dari pelaku akan mengirimkan nomor rekening untuk menstransfer uang tersebut.

Kesulitan untuk melacak pelaku yang logat bahasa seperti orang dari daerah timur itu, akhirnya Forouk mengabaikan percakapan dan tidak melayani kehendak pelaku.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × five =

News Feed