oleh

Modus Bertandang, Nyelonong Masuk Kamar

Ketangkap saat mau ngambil uang dikamar korban.
Ketangkap saat mau ngambil uang dikamar korban.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com-Naas bagi Pi (20), ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Letnan Jahidin, Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna Bengkului Selatan, usai tertangkap mencuri tas dalam lemari.

Tas berisi uang Rp 400 ribu milik korban Elva Suryanti (46) IRT, warga Jalan Suhardi Naum, RT 10 Kelurahan Kota Manna, Senin (02/05/2016).

Pi beraksi tidak sendirian, sekitar pukul 08.00 WIB. Modusnya berpura-pura bertandang ke rumah korban. Sebelum masuk ke rumah korban, pelaku berpura-pura bertanya dengan tetangga sebelah. tahu korban tak dirumah, pelaku pura-pura memangil dan nylonong masuk kamar korban.

Dengan datang bersama dua orang anaknya berumur 2 dan 3 tahun, tiba dengan mengunakan sepeda motor Honda jenis Supra. kini pelaku berhasil diamankan, lantaran sudah lama di intai korban, karena korban memang kerap kemalingan.

Kanit Reskrim Polres Bengkulu Selatan, Iptu Rasi Ginting mengatakan, kini pihaknya telah mengamankan pelaku, karena percobaan pencurian.

“Kita akui pelaku mantan resedivis, bahkan sudah empat kali melakukan pencurian di tempat yang sama. Pelaku berada di Manna, ngekos. Diamankannya pelaku, akibat kepergok korban. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Kota Manna. Untuk mempermudah proses penindakan lebih lanjut,” pungkas Ginting.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed