oleh

Moment Wisuda, Mahasiswa Unib Jualan Gorengan

gorengan
kupasbengkulu.com – Sejumlah mahasiswa dari organisasi FKSI (Forum Komunikasi dan Studi Islam) Universitas Bengkulu memanfaatkan moment wisuda yang diselenggarakan Rabu (27/8/2014) di Gedung Serba Guna (GSG) UNIB sebagai ajang “Raup Untung”. Mereja menjual aneka gorengan, seperti bakwan, tahu, pisang, serta minuman es timun selasih yang semuanya mereka buat sendiri di lokasi tersebut.

“Dalam organisasi kami ada yang namanya bidang dana dan usaha, moment seperti ini memang kesempatan bagi kami untuk mencari dana, terlebih saat ini kami sedang liburan,” ungkap , Marsih Fella Rizky, salah seorang mahasiswa.

Dalam kesempatan ini Marsih dan rekannya mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Dengan modal seadanya dari organisasi, mereka dapat menghasilkan dana yang lebih banyak lagi untuk keperluan kegiatan organisasi. Kebetulan dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan banyak kegiatan seperti open recruitment, studi ekonomi islam, dan masih banyak lagi.

“Kita punya banyak kegiatan organisasi, sehingga keuntungan dari berjualan ini akan kami pergunakan untuk menunjang kegiatan kami, mungkin juga sebagian untuk keperluan amal,” kata Marsih.

“Ini salah satu cara kami untuk memanfaatkan waktu luang. Kami juga sedang merancang untuk memiliki usaha yang berkesinambungan selama kuliah di kampus ini. Tapi kebetulan belum mendapat izin tempat,” lanjutnya.

Disebutkannya, keuntungan lain dari kegiatan ini adalah Marsih dan rekan lainnya menjadi lebih dekat dan akrab. Mereka juga lebih rajin bekerja. Tampak pembeli antusias dengan jualan mereka dikarenakan mereka langsung membuat makanan di lokasi tersebut, sehingga masakan yang dijual dalam keadaan hangat dan kebersihannya lebih terjamin.

“Awalnya kami yang nggak dekat jadi lebih dekat. Lebih tahu kondisi di lapangan, misalnya harga di pasaran, tahu berbagai masakan, dan masih banyak lagi. Pembeli juga antusias, mungkin karena yang jualannya mahasiswa dan langsung di sini juga memasaknya,” tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 + 12 =

News Feed