oleh

Motif Calo CPNS Berkembang Lewat Medsos dan Blog

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu, Kompol H Mulyadi
Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu, Kompol H Mulyadi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Maraknya laporan terkait calo CPNS dengan iming-iming memuluskan jalan agar lulus sebagai abdi negara disebutkan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu, Kompol H Mulyadi, dikarenakan kurangnya moral.

“Terkadang korban sendiri yang mendatangi oknum calo itu. Karena sama-sama kurang iman dan moral, sehingga tergiur mengiyakan permintaan korban,” ujarnya, Selasa (03/05/2016).

Terhitung di tahun 2016 ini, sudah ada puluhan laporan korban calo CPNS yang masuk ke Polda Bengkulu. Untuk itu warga diharapkan percaya diri dalam mengikuti tes CPNS sehingga dapat terhindar dari penipuan seperti ini.

Menurutnya, oknum calo dalam memuluskan aksinya melakukan berbagai cara. Mereka mampu meyakinkan korban dengan berbagai bujuk rayu sehingga korban percaya dan bersedia memberikan imbalan yang cukup tinggi kepada oknum calo.

“Sekarang motif calo CPNS makin beragam, mulai dari penyebaran informasi melalui medsos (media sosial) maupun blog palsu. Untuk itu masyarakat diminta untuk berhati-hati dan jangan mudah percaya,” tandasnya. (bro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed