oleh

Muara Sahung Adakan Pameran Batu Akik

-Tak Berkategori-3 views

Kaur, kupasbengkulu.com – Sebagai penghasil batu akik di Kabupaten Kaur, Kecamatan Muara Sahung selalu didatangi oleh penggemar batu akik dari berbagai daerah yang bertujuan untuk mencari batu dengan berbagai jenis dan motif. Maka untuk memanjakan penggemar batu akik serta pengoleksi batu akik di Kabupaten Kaur, maka Camat Kecamatan Muara Sahung akan mengadakan pameran pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Muara Sahung pada 24 Maret 2015 mendatang yang bertempat dilingkungan Kantor Camat Muara Sahung.

Untuk pendaftaran pameran ini tidak dipunguti biaya, dan lokasi tempat pameran sudah disiapkan. Sehingga siapa saja boleh mengikuti pameran ini. Camat Kecamatan Muara Sahung Junis Mawan Tomi melalui Sekeretaris Kecamatan (Sekcam) Yofi Afrizal menjelaskan pameran akan diadakan dalam waktu yang singkat, yakni hanya satu hari saja.

“Pameran ini akan dilaksanakan pada 24 Maret 2015 yakni hanya satu hari pelaksanaan saja. Dengan tujuan untuk menghimpun dan memanjakan penggemar dan pengoleksi batu akik di Kabupaten Kaur. Disini nantinya penggemar dan pengoleksi bisa bertransaksi langsung, dan tentunya harga batu akik disini akan lebih murah dibandingkan dengan yang ada dipsar-pasar,” pungkas Yofi menjelaskan.

Terpisah, Kepala Disperindagkop Kabupaten Kaur Agusman Efendi mengungkapkan sangat setuju dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak Kecamatan Muara Sahung dalam peringatan HuT Kecamatan tersebut. Dan dipastikan dengan adanya pameran ini nantinya stand-stand akan diserbu oleh para pengunjung yang akan melihat dan menikmati berbagai kindahan dan motif dari berbagai jenis batu akik tersebut.

“Kita sangat mendukung dengan akan diadakannya pameran batu akik tersebut, sebagai bntuk promosi juga disini nantinya penggemar dapat melihat motif-motif dari berbagai jenis batu akik Muara Sahung yang merupakan produk lokal. Sehingga pengunjung dapat bertransaksi langsung,” pungkas Agus.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × five =