Beranda DAERAH BENGKULU Murman Nyatakan Sikap Dukung Teddy Rahman Jadi Bupati Seluma

Murman Nyatakan Sikap Dukung Teddy Rahman Jadi Bupati Seluma

0
Murman Nyatakan Sikap Dukung Teddy Rahman Jadi Bupati Seluma

Murman Nyatakan Sikap Dukung Teddy Rahman Jadi Bupati Seluma

Sat, 06/01/2024 – 19:04

Mantan Bupati Seluma, Murman Effendi dan Teddy Rahman, Jumat, 31 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Keseriusan Teddy Rahman untuk maju dalam ajang Pilkada Kabupaten Seluma Tahun 2024 semakin mantap. Bakal calon penantang petahana gencar menjalin silaturahmi dengan lintas tokoh agama dan masyarakat, salah satunya dengan Murman Effendi mantan bupati pertama Kabupaten Seluma. 

Dalam kesempatan itu, Murman Effendi secara lugas menyatakan sikap mendukung Teddy Rahman untuk maju dalam ajang Pilkada 27 November 2024 mendatang. Murman mengatakan sosok Teddy Rahman ideal untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Seluma.

“Teddy Rahman sudah cocok jadi Bupati Seluma selanjutnya. Kabupaten Seluma butuh sosok figur muda, cerdas serta punya wawasan yang luas sehingga Teddy sudah sangat berkompeten untuk jadi calon pemimpin kita,” kata Murman Effendi di kediamannya, Jumat, (31/5/2024).

Misi Teddy Rahman lanjut Murman, menuju Seluma EMAS merupakan pemikiran yang sangat visioner serta selaras dengan cita-cita bersama yaitu Seluma SEMESTA yang artinya pembangunan secara menyeluruh dan berkelanjutan. 

“Pembangunan harus tetap berlanjut yang tidak hanya berpatok dengan 5 tahunan saja maka Seluma EMAS adalah visi visioner dan selaras dengn program SEMESTA yaitu pembangunan secara menyeluruh dan berkelanjutan kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Murman mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang belum sempat diselesaikan pada saat dirinya memimpin Kabupaten Seluma. Mimpinya saat itu menjadikan Kabupaten Seluma menjadi sebuah daerah percontohan di Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya kata dia, kerangka tata ruang kota sudah dirancang namun hal tersebut tidak dapat dilanjutkan proses pembangunannya karena masa kepemimpinannya waktu itu sudah habis masanya.

“Kerangka susunan pembangunan Kabupaten Seluma sebelumnya sudah kita siapkan namun sampai kini belum ada pemimpin yang ingin melanjutkan hal tersebut. Saya waktu itu ingin membuat ibu kota di Kabupaten Seluma ini sehingga kita punya indentitas. Jika Seluma ini punya tatanan pembangunan dan punya pusat sentral dan itu semua yang saya impikan selama ini,” ungkapnya.

Dengan datangnya Teddy bersilahturahmi dengan semua tokoh masyarakat dan tokoh agama kata Murman, menandakan keseriusan Teddy untuk maju. Murman yakin Teddy bakal melanjutkan perjuangan parah tokoh sebelumnya yang bertujuan untuk membangun Kabupaten Seluma lebih maju lagi.

“Saya sangat mengapresiasi saudara Teddy Rahman sudah berkunjung bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama tak terkecuali saya. Hal tersebut menandakan bahwa Teddy ini merupakan sosok pemuda yang tidak lupa akan sejarah, ingin mendengarkan masukan dari para pelaku sejarah maka pembangunan berkelanjutan yang diimpikan masyarakat pasti bisa terwujud,” kata Murman.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Politik