oleh

Musim Tes CPNS, Dukcapil Dibanjiri Pencaker

Antrean warga yang hendak mengurus legalisasi KTP
Antrean warga yang hendak mengurus legalisasi KTP

kupasbengkulu.com – Tidak dapat dipungkiri menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian sebagian besar masyarakat Bengkulu. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah Pencari Kerja (Pencaker) yang memerlukan legalisir Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipl (Dukcapil) Kota Bengkulu.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Dukcapil Kota, Muardi bila pada hari biasan sangat sedikit warga yang melakukan legalisir. Namun sejak dibukanya formasi CPNS baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, secara mendadak warga berbondong-bondong mendatangi kantor Dukcapil untuk melegalisasi KTP sebagai salah satu syarat administrasi untuk melamar CPNS.

“Kalau hari biasa sepi dan bisa dibilang tidak ada yang melegalisir KTP. Tapi sejak seminggu terakhir jadi ramai seperti ini, sehari itu bisa mencapai 300 orang kalau lagi banyak seperti ini jujur saja kami pun kewalahan. Makanya jumlah legalisasi dibatasi maksimal 10 lembar saja,” ungkap Muardi, Senin (8/9/2014).

Salah seorang pencaker mengatakan perekrutan CPNS merupakan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang menurutnya lebih baik dari profesinya saat ini. Karenanya, ia bersama rekan-rekannya yang lain rela mengantre di Dinas Dukcapil untuk melegalisir KTP agar dapat melamar CPNS di Kabupaten Mukomuko.

“Lolos atau tidaknya kan tergantung dengan nasib, yang jelas kita usaha dulu,” singkatnya. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − 5 =

News Feed