oleh

Muspani: Tawuran Harus Jadi Ajang Evaluasi

Muspani, SH, Calon Anggota DPD RI Bengkulu
Muspani, SH, Calon Anggota DPD RI Bengkulu

kupasbengkulu.com – Kasus tawuran yang terjadi di Kota Bengkulu harus menjadi ajang evaluasi semua pihak di daerah ini.

“Semua pihak di Provinsi Bengkulu harus melakukan evaluasi terkait meningkatnya kasus tawuran yang terjadi di daerah ini,” kata Muspani, SH, kepada kupasbengkulu.com, Jumat (24/1/2014).

Muspani menjelaskan, kasus tawuran yang terjadi di lingkungan SMA sederajat dan kampus perguruan tinggi, sudah sampai pada keadaan yang memprihatinkan karena sudah ada korban jiwa.

“Saya memperkirakan saat ini banyak masyarakat yang mengalami frustasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Akibatnya, sedikit saja ada masalah maka emosi tidak mampu dikendalikan dan membahayakan orang lain,” katanya.

Untuk mengatasi aksi tawuran, kata Muspani, harus dimulai Gerakan Moral untuk membangkitkan kembali budaya positif seperti memberikan teladan kepada generasi muda dan menghidupkan budaya gotong royong.

“Semua tokoh, pejabat, guru dan orangtua harus memberi contoh teladan bagi generasi muda. Saat ini, sangat sulit mencari orang yang bisa menjadi teladan, sehingga harus ada gerakan moral untuk memunculkan figur teladan,” katanya.

Selain itu,  kata Muspani, budaya gotong royong dikalangan masyarakat untuk saling mengingatkan bila melakukan kesalahan harus kembali dihidupkan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi masalah.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed