oleh

Musrenbang Kaur Fokuskan Pembangunan ke Desa

-Tak Berkategori-3 views

Bupati KaurKaur, kupasbengkulu.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kaur yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, dengan tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Serta Daya Saing Ekonomi Daerah yang Berdaulat dan Mandiri Tahun 2016.

Musyawarah stakeholder/pemangku kepentingan /pihak terkait Kabupaten berdasarkan Renja SKPD hasil Forum SKPD dengan cara meninjau keserasian antara rancangan Renja-SKPD yang hasilnya digunakan untuk memutahkhirkan rancangan RKPD.

Peserta Musrenbang Kabupaten Kaur Kamis (05/03/2015) dihadiri oleh Gubernur Junaidi Hamsyah diwakili Asisten III Provinsi Bengkulu Sudoto, bersama staf Ahli dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, DPRD Dapil Kabupaten Kaur dan DPRD Bengkulu Selatan, Bupati Kaur, Sekda Kaur, Asisten 1, Kepala Dinas Badan dan Kantor serta instansi vertikal/unsur masyarakat/tokoh pemuda/LSM, Konsultan Kabupaten dan Kecamatan PNPM-PISEW.

Dalam Sambutannya, Bupati Kaur Hermen Malik mengatakan, tahun 2015 ini SKPD fokus pembangunan mengarah ke desa. Untuk menunjang pusat pelayanan pedesaan akan dibangun di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Kemuning dan Maje.

“Diharapkan kepada camat, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bantuan publik. Jika ada bantuan, harus transaparan ke publik,” kata Hermen.

Untuk diketahui, alokasi anggaran Kabupaten Kaur 2015 APBN Rp 152 Miliar lebih dan dana APBD Provinsi Rp 53 Miliar lebih.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × three =