oleh

Naik Haji Jangan Nunggu ‘Abidin’, Shaleh : Kalau Sudah Mampu Silahkan Mendaftar

2 c
Salat Idul Adha di Msjid baitul Izzah, Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Ribuan masyarakat Bengkulu, Minggu (5/10/2014), sekitar pukul 07.01 WIB, menunaikan ibadah salat Idul Adha 1435 H di Masjid Baitul Izzah, Padang Harapan Kota Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, Wakil Gubernur Sultan B Najamudin, Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel. Inf Achmad Sudarsono, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Irsan Fajri, Wakil Ketua II, Edison Simbolon, Sekdaprov Sumardi, Asisten II Setdaprov Bengkulu Edy Waluyo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenang) Provinsi Bengkulu, Suardi Abbad, menunaikan salat Ied Adha di masjid tersebut.

Bertindak sebagai khatib di masjid Baitul Izzah, Muhammad Shaleh yang mana dirinya memberikan siraman rohani ke gubernur Bengkulu, dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD). Dengan tema berbekal semangat berkurban dapat meningkatkan kesejahteraan sosial dan sekaligus dapat memperkuat persatuan da kesatuan umat.

Dirinya mengajak, jamaah salat Ied Adha untuk menunaikan kewajiban dan mengeluarkan sebagian harta untuk dibagikan dengan fakir miskin dan lainnya yang berhak mendapatkannya.

Selain itu, ajak dia, bagi warga yang sudah mampu untuk dapat menunaikan ibadah haji. Selain itu, kata dia, jamaah tidak perlu memikirkan kapan akan diberangkatkan pemerintah atau Naik Haji Biaya Dinas ‘Abidin’.

”Apabila sudah mampu kemudian tidak segera untuk mendaftarjan sebagai Calon Jamaah Haji maka sejak mampu itulah Allah mencatat sebagai orang yang berdosa,” pesan dia saat menyampaikan ceramah di hadapan ribuan jamaah Masjid Baitul Izzah, Minggu (5/10/2014).(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed