Kamis, Februari 29, 2024

Neri Nurhayati Akhirnya Resmi Dilantik Jadi Kepala Desa Suban Seluma

Neri Nurhayati Akhirnya Resmi Dilantik Jadi Kepala Desa Suban Seluma

Tue, 11/28/2023 – 07:15

Wabup Gustianto dan Neri Nurhayati saat menunjukan SK pengangkatan dirinya menjadi Kepala Desa Suban, Kabupaten Seluma periode 2023-2029 di Aula Bapeda Seluma, Senin, 27 November 2023, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Neri Nurhayati akhirnya resmi dilantik menjadi kepala Desa Suban, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Senin pagi (27/11/2023). Pelantikan dilakukan langsung oleh Wabup Seluma Gustianto di Aula Bapeda Seluma.

“Selamat kepada ibu Neri Nurhayati, selamat bekerja membangun dan memajukan Desa Suban,” sampai Wabup Gustianto usai melantik Neri Nurhayati menjadi Kepala Desa Suban periode tahun 2023-2029.

Sebelumnya pelantikan Neri Nurhayati mengalami polemik yang cukup panjang. Neri sempat di gugat ke PTUN oleh pesaingnya Bani Asri. Setelah itu ia tak kunjung dilantik hingga akhirnya kuasa hukum Neri menemui langsung, Wabup, Sekda dan Kadis PMD Seluma.

“Sempat kita tunda pelantikan Neri Nurhayati, karena Pilakades kemarin yang bersangkutan digugat ke PTUN oleh lawannya. Namun setelah kita lakukan telaah, akhirnya hari ini kita lakukan pelantikan,” ujar Gustianto.

Ia berharap setelah ini Neri Nurhayati bisa langsung bekerja dan melaksanakan program pembangunan guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat Desa Suban. 

“Mengingat saat ini Desa Suban masih masuk kategori desa tertinggal, saya harap semua pembangunan dapat terlaksana. Agar ke depan desa Suban dapat keluar dari ketertinggalan,” pesan Wabup. 

Sementara, dikatakan Neri Nurhayati bahwa dirinya siap mengemban amanah seperti yang dipesankan Wabup kepada dirinya. Sehingga ia dipercayai untuk memimpin kembali Desa Suban 6 tahun kedepan. 

“Terima kasih kepada Pak Bupati, Pak Wabup yang telah melantik saya. Kepada masyarakat Desa Suban saya juga berterima kasih masih mempercayakan untuk memimpin Desa Suban. Mari kita bekerja membangun dan memajukan desa kita,” ungkap Neri. 

Pelantikan Neri Nurhayati ini juga mendapat apresiasi dari kuasa hukum pihaknya, Hartanto. Ia menyebut langkah pemkab melantik Neri Nurhayati sudah sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku. 

“Langkah Pemkab Seluma dengan telah melantik ibu Neri ini adalah sangat tepat, kami apresiasi ini. Artinya Pemkab Seluma telah melaksanakan aturan dan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Seluma

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...