oleh

Nyuri “Bed Cover” di Toko, Pelaku Nyaris Tewas Dihajar Massa

Petugas Polwan Polres Bengkulu Selatan yang berhasil membekuk pelaku pencurian bed cover.
Petugas Polwan Polres Bengkulu Selatan yang berhasil membekuk pelaku pencurian bed cover.

kupasbengkulu.com – Seorang pelaku pencurian warga Desa Padang Hangat, Kabupaten Kaur berinisial BI (36), Jumat (18/07/2014) sekitar pukul 12.30.WIB, nyaris tewas dihajar massa, gara-gara kedapatan sedang mencuri bed cover di toko milik Emi (27) warga Jalan A Yani, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dituturkan Emi kepada penyidik Polres Bengkulu Selatan, pelaku yang mengendarai sepeda motor supra fit ini berjalan di tokonya, sambil menyandang tas layaknya seorang mahasiswa. Pelaku yang tidak menyadari bahwa telah diintai dari kejauhan di depan toko, langsung mengambil bed cover.

“Melihat hal itu akhirnya saya berlari mengejar pelaku sambil teriak minta tolong dan spontan. Akhirnya pelaku dikejar warga, dan dihakimi massa hingga pelaku luka di bagian kepala dan dagu,” tambahnya.

Menurut Emi, kejadian pencurian seperti ini sudah empat kali terjadi setiap, dan selalu di hari Jumat. Barang yang telah hilang, yaitu tas kolektor, tas polo, bed cover, dan terakhir Sprai.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis SIK melalui Kasat Reskrim AKP Farouk Oktara, SH, membenarkan adanya pelaku pencurian bed cover.

’’Penangkapan pencurian ini saat unit Polwan melakukan patroli Jumat an. Untung ada petugas Polwan patroli cepat datang, kalau tidak pelaku bisa tewas dihakimi Massa. Saat ini pelaku sudah kita amankan dan dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut,” tandas Farouk.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed