oleh

Obyek Wisata Ini Bisa Menghilangkan Rasa Pusing

Danau Picung
Danau Picung di Kabupaten Lebong

kupasbengkulu.com – Wisata lebaran telah menjadi bagian dari tradisi pelengkap, untuk menikmati kegembiraan bersama keluarga. Sebagian warga Kabupaten Lebong, bahkan dari daerah tetangga memilih memanfaatkan libur lebaran dengan memadati berbagai obyek wisata yang terdapat di kabupaten penghasil emas ini. Salah satunya, obyek wisata, Danau Picung.

Memasuki Hari ketiga Idul Fitri sejumlah obyek wisata di Kerinci masih diserbu pengunjung, baik secara rombongan maupun berpasangan. Mereka mengunjungi lokasi wisata ini sejak pagi, siang sehingga pengunjung terus membludak.

Dari pantauan, arus pengunjung masih diramaikan wisatawan yang menghabiskan masa liburannya. Pengunjung tak hanya dari Lebong, melainkan pengunjung dari luar kabupaten tetangga, Rejang Lebong dan Bengkulu Utara. Bahkan, tidak ketinggalan para perantau Lebong yang berada diluar daerah, meyempatkan diri berkeunjung ke Danau Picung.

Seperti yang diungkapkan warga Lebong, Rety (21). Menurutnya, keluarganya senang melihat Danau Picung. Untuk itu, dia mengajaknya ke tempat wisata tersebut. Sebab, kata dia, berlibur ke tempat ini bisa menghilangkan rasa pusing, apalagi bersama keluarga.

”Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Berlibur ke tempat ini bisa menghilangkan rasa pusing,” kata Rety, Rabu (30/7/2014).

Sementara itu, Afrizen (21), pengelola tempat wisata Danau Picung menjelaskan, bahwa sampai hari ketiga Lebaran pengunjung tidak mengalami penurunan.

”Sampai hari ini, pengunjung masih ramai. Sekitar 501 orang yang datang per jam nya. Puncaknya terjadi antara pukul 15.01 WIB – 17.01 WIB,” tutur Afrizen.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed