oleh

Obyek Wisata Pantai Tapak Batu Palik

P
Obyek Wisata Pantai Tapak Batu Palik

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Bagi wisatawan yang suka dengan panorama suasana pantai, di Kabupaten Bengkulu Utara ada Obyek Wisata Pantai Tapak Batu Palik namanya. Pada saat berada di lokasi tersebut, wisatawan dapat menikmati dan memandang sebuah pulau kecil yang tak jauh dari pantai. Untuk wisatawan lokal yang mungkin sudah pernah berkunjung ke tanah lot pulau baii Bengkulu, panorama itu tidak ada ubah seperti itu.

Terbentuknya sebuah pulau tersebut bukanlah hasil karya tangan manusia. Pulau kecil itu terbentuk atas proses alam, yang diakibatkan oleh grusan air yang mengakibatkan abrasis suatu pantai dan seakan ada sebuah kehidupan di pulau itu.

Suasana sejuk dan indah dapat dinikmati pada sore hari bersama dengan keluarga, kerabat atau teman. Obyek wisata tersebut terletak di wilayah Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara dan berdampingan dengan jalan lintas barat sumatera.

Selain dapat menikmati wisata pantai dan laut, pengunjung tidak sulit untuk mencari menu, karena dilokasi ada cape dengan menyajikan bermacam menu yang diinginkan.

P
panorama suasana pantai, di Kabupaten Bengkulu Utara ada Obyek Wisata Pantai Tapak Batu Palik

Kepala Dinas Pendidikan Olah Raga dan Pariwisata Bengkulu Utara, Nazarudin Tawakal kepada kupasbengkulu.com menjelaskan, Obyek Wisata Pantai Tapak Batu Palik yang berada di Kecamatan Napal putih tersebut sudah merupakan ikon pariwisata Bengkulu Utara.

Dimana, kata dia, lokasi tersebut sangatlah tepat bagi wisata yang suka dengan keindahan pantai dan sejuknya suasana pemandangan laut. Adapun jarak tempuh menuju lokasi dari Pusat Kota Arga Makmur hanya memakan waktu 2-3 jam perjalanan.

“Tidaklah susah bagi wisata untuk mengunjungi Objek Wisata Tapak Batu Palik. Karena lokasinya bersebelahan dengan jalinbar. Untuk wisatawan yang datang dari luar kabupaten, pemerintah daerah menyediakan hotel Kemumu yang terletak di Kecamatan Arma Jaya,” demikian Nazarudin.(jon/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 2 =

News Feed