oleh

Orangtua dapat Samisake, Anak Dapat BLA

Anak-anak ikut kebagian rejeki saat pembagian samisake walikota.
Anak-anak ikut kebagian rejeki saat pembagian samisake walikota.

kupasbengkulu.com – Ada yang menarik setiap acara pembagian dana bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) oleh Walikota Helmi Hasan. Jika orangtua mendapat bantuan Samisake, anak-anak balita justru mendapat dana BLA, atau yang disebut Helmi Hasan sebagai ‘Bantuan Langsung Allah’.

Walau tidak banyak, BLA ini rutin diberikan kepada setiap balita yang diajak orangtuanya datang ke kantor lurah saat pembagian Samisake. Jumlahnya hanya Rp 5.000, tapi cukup untuk sekedar uang jajan. Para balita tersebut disuru barbaris rapi sambil asisten Walikota membagikan uang tersebut.

“Setiap bagikan Samisake, saya wajib juga bagikan BLA. Dana BLA ini untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak. Kalau orangtuanya dapat bantuan Samisake sebagai modal usaha, BLA untuk uang jajan anak,” ujar Helmi saat penyaluran dana Samisake di Kelurahan Kebun Kenanga, Senin (24/02/2014).

Safira, bocah berusia lima tahun ini mengaku sangat senang mendapat dana BLA dari Walikota. Bersama teman-temannya yang lain, Safira saling memamerkan uang tersebut.

“Perasaannya senang dapat uang, bisa untuk jajan,” jawab Safira singkat.

Sementara untuk Kelurahan Kebun Kenanga menerima bantuan Samisake sebesar Rp 283 juta. Namun yang akan dibagikan hari ini baru Rp 52 juta untuk 30 KK. (val/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed