oleh

PABBSI Bengkulu Optimis Bawa Pulang Emas Thailand

Atlet angkat besi asal Provinsi Bengkulu siap bertanding pada Kejuaraan Angkat Besi Remaja '21 Asian Junior Women dan 28 Asian Junior Men Wight Lifting Champhionship' di Bangsaen Thailand.
Atlet angkat besi asal Provinsi Bengkulu siap bertanding pada Kejuaraan Angkat Besi Remaja ’21 Asian Junior Women dan 28 Asian Junior Men Wight Lifting Champhionship’ di Bangsaen Thailad.

kupasbengkulu.com – Rahman Devi Perdana (16), Siswa SMAN 3 Kota Bengkulu sekaligus atlet Persatuan Angkat Besi Berat Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Bengkulu, optimis dapat meraih medali emas saat mengikuti Kejuaraan Angkat Besi Remaja ’21 Asian Junior Women dan 28 Asian Junior Men Wight Lifting Champhionship’ di Bangsaen Thailand pada 4 hingga 12 Maret mendatang.

“Saya akan berikan yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu dan Indonesia dalam kejuaraan ini, dan saya targetkan dapat meraih medali emas,” kata Rahman, Kamis (27/2/2014).

Secara terpisah, Pelatih Rahman, Kosmas Manik mengatakan, dalam kejuaraan di Thailand ini nanti Rahman akan turun di kelas 69 Kg dengan target mengangkat beban seberat 235 Kg. Sekedar informasi, dari 34 provinsi di Indonesia hanya 15 atlet yang mengikuti kejuaraan.

“Kejuaraan ini merupakan babak kualifikasi Olimpiade Remaja tahun 2014, untuk merebut Quota Youth Olympic Games (YOG) di Nanjing China tanggal 16 hingga Agustus 2014 mendatang. Rahman, sebelumnya telah meraih medali perunggu di kejuaraan Popnas September 2013 Jakarta. Kalau Rahman berhasil meraih prestasi di Thailand maka dia nanti akan mewakili Indonesia untuk mengisi quota YOG di China,” terang Kosmas.

Di bagian lain, Sekretaris Pengda Provinsi Bengkulu Sofwin Syaiful SH menyampaikan, atlet angkat besi merupakan salah satu atlet andalan Bengkulu. Dengan adanya utusan tersebut, tentunya nama Bengkulu akan dikenal secara nasional, begitu juga di negara se Asia.

Diterangkannya pula, keikutsertaan langsung didanai dari Pemerintah Pusat mengingat kejuaraan tersebut membawa nama Indonesia ke tingkat Asia.

“Angkat besi salah satu olahraga andalan Bengkulu. Kedepannya, pembinaan tidak hanya satu atlit saja melainkan akan lebih banyak lagi. Sebab, bibit-bibit atlet di Bengkulu sudah banyak,” tutup Sofwin.(gie)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed