Sabtu, Mei 18, 2024

Padati Balai Raya Semarak, Ribuan Warga Bengkulu Nobar Timnas Indonesia U-23

Padati Balai Raya Semarak, Ribuan Warga Bengkulu Nobar Timnas Indonesia U-23

Mon, 04/29/2024 – 19:58

Ribuan warga Bengkulu padati lapangan Balai Raya Semarak Nobar Timnas Indonesia U-23, Senin, 29 April 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Demi mendukung Timnas Nasional U-23 menang pada babak semi final melawan Uzbekistan, Pemprov Bengkulu menggelar nonton bareng Piala Asia U-23, Senin, (29/04/2024). 

Nobar yang digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu tersebut dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan ribuan warga Bengkulu yang berasal dari berbagai kalangan.

“Mari kita semarakkan untuk kemenangan Indonesia ini agar dapat melaju ke final Piala Asia U-23 ini,” ujar Gubernur Rohidin disela-sela Nobar

Selain itu, Nobar yang digelar di Balai Raya Semarak tersebut juga bertabur door prize yang dibagikan ke pendukung Timas Indonesia U-23.

Indonesia Kalah dari Uzbekistan

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan dalam ajang semi final Piala Asia U-23 2024 berlangsung ketat terutama pada 20 menit babak awal pertandingan. Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Indonesia memainkan starter yang nyaris sama saat mengalahkan Korea Selatan. 

Permainan Uzbekistan sempat merepotkan pertahanan Indonesia yang digawangi Justin Hubner, Rizki Ridho, dan Muhamad Ferarri. Namun serangan dari Uzbekistan belum mampu mebobobol gawang Indoesia yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi. 

Demikian pula penyerang Indonesia yang berkali-kali berupaya memecah sektor pertahanan Uzbekistan namun sepanjang babak pertama tidak menemukan celah. Hasil imbang berakhir hingga turun minum. 

Babak kedua masing-masing tim masih berusaha memecah kebuntuan hingga pada menit ke 68 pemain Uzbekistan Khusayin Norchaev memaksa penjaga gawang Ernando Ari memungut bola. Uzbekistan membuka keunggalan dengan skor 1-0.

Permainan Uzbekistan bertambah agresif usai Indonesia bermain dengan 10 pemain di menit ke-84 setelah kartu merah Rizky Ridho.  Skor berubah menjadi 2-0 usai Pratama Arhan membuat gol bunuh diri.

Hasil ini menjadikan Indonesia gagal melaju ke babak final Piahal Asia U-23 sedangkan Uzbekistan lolos ke final menunggu hasil pertandingan Irak vs Jepang yang akan bermain besok. 

Hasil ini juga menjaidkan Uzbekistan otomatis menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024 sedangkan Indonesia harus menjalani harus menjalani perbutan tempat ketiga dari hasil laga Jepang vs Irak untuk mengamankan tiket Olypiade Paris. 

Jika kalah dalam perebutan tempat ketiga, Indonesia masih memiliki peluang untuk lols ke Olypiade dengan syarat harus menang pada laga Play Off melawan Guinea

Susunan pemain Indoensia vs Uzbekistan

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

Uzbekistan: Abduvohid Nematov, Zafarmurod Abdirahmatov, Abdukodir Khusanov, Alibek Davronov, Asadbek Rahimjonov, Abdurauf Bo’riyev, Khojimat Erkinov, Abbosbek Fayzullaev, Umarali Rakhmonaliev, Alisher Odilov, Ulugbek Khoshimov.

Editor: Iman SP Noya

Sport 

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...