oleh

Pagu Anggaran RP2KPKP Kepahiang Diperkirakan Rp 40 miliar

PEMDA KEPAHIANG

Kepahiang, Kupasbengkulu.com – Pagu anggaran program RP2KPKP Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan (RP2KPKP) Kabupaten Kepahiang, diperkirakan mencapai Rp 40 Miliar.

Survei yang dilakukan konsultan PT Rekadaya lagi berlangsung dan berakhir pada 15 Mei 2016 ini.

“Kami masih menunggu hasil pendataan atau survey oleh konsultan, yang akan berakhir pada tanggal 15 Mei nanti. Tapi kami perkirakan, pagu anggaran program Kementerian PU untuk Kabupaten Kepahiang, dapat menyamai dengan Kabupaten Rejang Lebong pada tahun lalu, atau sebesar Rp 40 Miliar,” Kata Kabid Fispra Bappeda Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, Senin (09/05/2016).

Target program RP2KPKP berupa, nol persen permukiman kumuh. 100 persen sanitasi dan 100 persen lagi air minum, terpusat pada permukiman penduduk di Kecamatan Kepahiang, yang diantaranya di Kelurahan Pensiunan, Kelurahan Kampung Pensiunan, Kelurahan Sejantung dan Kelurahan Pasar Kepahiang.

“Sesuai program untuk permukiman kumuh perkotaaan, maka diprioritaskan di Kecamatan Kepahiang,” ungkap Iwan.

Soal kemungkinan terjadinya relokasi penduduk, disikapi pesimis terjadi di wilayah Kepahiang. Itu dilihat dari titik-titik permukiman penduduk yang sebagian besarnya berada jauh dari air sungai.

“Paling penataan permukiman kembali. Kalau relokasi susah, mengingat permukiman penduduk kita yang tidak banyak berada dipinggir air sungai,” jelasnya.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed