Beranda DAERAH BENGKULU Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

0
Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Tue, 06/11/2024 – 12:50

Rapat paripurna DPRD Lebong, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar Rapat Paripurna membahas pandangan umum terhadap Nota Pertanggungjawaban Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023, Senin, (10/06/2024)

Rapat yang digelar di gedung DPRD Lebong ini dihadiri Bupati Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, unsur pimpinan DPRD, serta anggota DPRD dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Lebong sebelumnya menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Ia menekankan LKPD ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah daerah kepada masyarakat Lebong.

“Kami akan memastikan bahwa setiap rupiah yang dibelanjakan benar-benar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Lebong,” ujar Ketua DPRD.

Sementara, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, dalam penyampaian ringkasan laporan keuangan dan capaian-capaian selama tahun 2023, mengungkapkan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta efisiensi belanja daerah telah berhasil dicapai.

“Dengan begitu, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja keuangan daerah demi pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Lebong,” sampainya.

Secara umum, fraksi-fraksi menyambut baik laporan yang disampaikan oleh Wabup, namun mereka juga memberikan beberapa catatan kritis. 6 fraksi juga menyampaikan pandangan umum tentang kesejahteraan masyarakat dan pendapatan milik daerah.

“Rapat ini menjadi momentum penting dalam memastikan bahwa pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara transparan dan akuntabel, serta mampu memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Kabupaten Lebong,” tutup Wabup. [Adv]

Reporter: Maya Fitria

Advertorial