oleh

Pantai Panjang Terbakar Belasan Pohon Cemara Hangus

LUDES : Belasan pohon cemara umur 4 tahun ludes di lalap api di Obyek Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis (30/1/2014).
LUDES : Belasan pohon cemara umur 4 tahun ludes di lalap api di Obyek Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis (30/1/2014).

kupasbengkulu.com – Ratusan PNS gabungan dari lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu dan provinsi, Kamis (30/1/2014), sekitar pukul 08.02 WIB menggelar kebersihan di sepanjang obyek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Sayangnya, dalam kebersihan tersebut salah satu instansi di lingkungan Pemprov Bengkulu membakar ilalang yang sudah meninggi di obyek wisata. Tepatnya, di depan hotel Grade Horizon. Akibatnya, belasan bibit pohon cemara berusia 4 – 5 tahun menjadi hangus terbakar.

Tidak hanya itu, usai dilakukan pembakaran api ditinggalkan begitu saja oleh PNS lingkungan Pemprov tanpa untuk dilakukan pemadaman sedikitpun dan membiarkan api menyambar ke lokasi lainnya.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd menyayangkan kondisi tersebut. Sebab, kebersihan semestinya dengan cara menebas dan membersihkan kotoran sampah yang terdapat di obyek wisata Pantai Panjang.

”Kita suruh kebersihan, kenapa mesti di bakar. Bisa mati pohon cemara disana akibat terbakar. Sudah kita instruksikan api itu harus dipadamkan,” kata Junaidi, Kamis (30/1/2014).(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed