oleh

Pasal Aliran Listrik, di Desa Surau jadi ‘Langganan’ Kebakaran

sekdes evi
Sekdes Surau, Ita Lendewi saat mendampingi korban kebakaran

kupasbengkulu.com – Sekretaris Desa (Sekdes) Surau Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Ita Lendewi mengatakan, di tahun 2014 sudah 3 rumah di desa ini yang mengalami kebakaran akibat permasalahan listrik.

(Baca juga : Rumah Warga Dusun Surau Ludes di Lalap Si Jago Merah)

”Tadi subuh 2 rumah, 4 bulan yang lalu juga ada. Itu yang kebakaran sampai habis, sedangkan yang nyaris kebakaran dan cepat diketahui ada sekitar 5 kejadian. Termasuk di rumah saya sendiri,” kata Ita, kepada kupasbengkulu.com, Sabtu (4/10/2014).

Ita menambahkan, hal ini mulai sering terjadi sejak listrik kerap hidup mati, beberapa kali dalam kurun waktu sangat singkat.

”Kan lampunya kelap kelip. Mati lalu langsung hidup lagi kemudian mati lagi, sampai lima kali. Kalau bola lampu langsung putus sudah tak terhitung setelah lampu kelap kelip. Belum lagi ada laporan warga yang mengatakan colokan listrik, langsung meleleh setelah lampu kelap kelip. Kami takut,” lanjut Ita.

Pasca kebakaran, Sabtu dini hari menurut Ita pihak PLN langsung menuju ke kediaman korban kebakaran Dulita dan Repi untuk mencabut meteran di dua rumah tersebut. Namun, pihak PLN tidak berkomentar banyak dan langsung meninggalkan lokasi.

”Kami belum tahu bagaimana tindak lanjut dari PLN. Kami sebenarnya mau tanya apa masalah listrik di Desa kami ini. Kami berharap ada penjelasan dan kalau ada yang salah tolong beri tahu. Karena kami tidak ingin ada kejadian kebakaran lagi di desa kami,” tutup Ita berharap.(qef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed