Selasa, Mei 28, 2024

Pasangan Muda, Ariyono Gumay Resmi Daftar ke KPU Kota Bengkulu

Pasangan Muda, Ariyono Gumay Resmi Daftar ke KPU Kota Bengkulu

Sun, 05/12/2024 – 17:21

Ariyono Gumay-Harialiyyanto Nurcahyo Ardhi usai mendaftar ke KPU Kota Bengkulu, Minggu, 12 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Bakal Calon Wali Kota Bengkulu, Ariyono Gumay mendatangi kantor KPU Kota Bengkulu untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Bengkulu untuk pilkada serentak 2024. Ia maju melalui jalur perseorangan atau jalur independen, Minggu, (12/05/2024) malam. 

Sebelumnya KPU Kota Bengkulu telah mengumumkan jadwal penyerahan dukungan atau jadwal pendaftaran untuk jalur perseorangan tanggal 8-12 Mei 2024. KPU akan menutup penyerahan dukungan pada hari ini, Mingu 12 Mei 2024, pukul 23.59 WIB.

Kedatangan Ariyono Gumay didampingi tim bersama keluarga dan pasangannya sosok anak muda yang bernama Harialiyyanto Nurcahyo Ardhi. Kedatangan Ariyono-Harialiyanto diterima langsung lima komisioner KPU Kota Bengkulu; Ketua Rayendra Pirasad dan anggota Risen Lubis, Anggi Stephensent, Bambang Meliansyah, dan Irwansyah. 

“Selamat datang di kantor KPU Kota Bengkulu kepada Bapak Ariyono Gumay dan Harialiyanto Nurcahyo Ardhi berserta tim di Kantor KPU Kota Bengkulu” kata Ketua KPU Rayendra Pirasad dalam sambutanya. 

Rayendra kemudian mengatakan, menurut ketentuan perundangan-undangan ada 2 mekanisme pencalonan kepala daerah. Pertama melalui jalur dukungan partai politik dan melalui jalur perseorangan atau dukungan orang per orang. Kedua mekanisme tersebut diatur dalam konstitusi. 

“KPU akan menerima. Artinya ini proses penyerahan dukungan kepada KPU kemudian selanjutnya berkas terkait dengan jumlah dukungan. Nanti kita akan memproses dan mengecek kelengkapan dan kesesuainnya. Muda-mudahan proses pnyerahan ini berjalan lancar” kata Rayendra.

Sementara Ariyono Gumay mengucapkan terima kasih atas sambutana KPU Kota Bengkulu. Kedatangannya dan pasangan untuk menyerahkan berkas dukungan untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bengkulu 2024. 

“Hari ini kami menyerahkan mandat atau berkas dukungan masyarakat kepada kami untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Bengkulu 2024. Kami pertama mengucapkan terimakasih kepada KPU atas penyambutanya. Kami mohon maaf kiranya ada hal-hal yang kurang panats” kata Ariyono

Lebih lanjut Ariyono mengatakan, berkas dan dukungan yang diserahkan telah di-upload di aplikasi milik KPU Kota Bengkulu. Ia pun menyampaikan siap mengikuti proses selanjutnya, verifikasi dukungan dan perbaikan. 

“Mungkin nanti kalau ada hal-hal yang perlu diperbaiki kami pada prinsipnya siap mengikuti proses ketentuan yang telah ditetapkan KPU” kata Ariyono Gumay.

Ariyono Gumay dan Harialiyanto Nurcahyo Ardhi merupakan pasangan pertama yang mendaftar melalui jalur perseorangan. Pasangan muda ini kemungkinan bakal menjadi pasangan pertama dan terakhir yang maju via jalur perseorangan. KPU akan menutup pendaftaran pukul 12.59 WIB malam ini. 

Reporter: Irfan Arief

Politik 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...