oleh

Pasar Sumbang PAD Terbesar, Lima Ruko Belum Lunasi Kontrak

Kadis Koperindak BS
Kadis Koprindag Bengkulu Selatan, Junior Hafis

kupasbengklu.com – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Bengkulu Selatan menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2014 sebesar Rp 890 juta. Sebab, di bulan Agustus 2014 capaian PAD telah mencapai Rp 670 juta.

Kadis Koprindag Bengkulu Selatan, Junior Hafis saat dikonfirmasi kupasbengkulu.com Selasa (9/9/2014) mengatakan, PAD terbesar diperoleh dari retribusi pasar Ampera sebesar Rp 158 juta dan kedua pasar Kutau Rp 130 juta.

”Pasar Ampera lebih besar pendapatannya, karena pasar Ampera merupakan pasar harian. Dan kalau pasar Kutau hanya dalam satu minggunya hanya tiga kali,” kata Junior, Selasa (9/9/2014).

Selain pasar Kutau dan Ampera, lanjut Junior, untuk pasar-pasar tradiosional di 11 kecamatan lainnya juga dikenakan retribusi. Meskipun demikian, Rumah Toko (Ruko) di pasar Kutau, khususnya lima los ruko dibagian depan belum melunasi tunggakan sewa los selama satu tahun ini.

”Per tahun kontrak ruko dibagian depan pasar Kutau kita kenakan Rp 5 juta. Saya harapkan kepada pengontrak ruko bagian depan pasar Kutau tersebut untuk segera melunasi tunggakan kontraknya di bulan September ini,” imabu Junior.

Ia menambahkan, kelima pengontrak tersebut telah ditegur. Namun, sampai saat inibelum ada inisiatif membayar.

”Kita tunggu sampai akhir bulan September, kalau tetap tidak melunasi tunggakannya akan diberikan sanksi tegas. yakni, pengusiran,” tegas Junior menutup pembicaraan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 − 10 =

News Feed