Senin, April 22, 2024

Pasokan Listrik Arga Makmur Akan Ditambah

Lampu

kupasbengkulu.com – PT. PLN Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara berencana menambah daya listrik di daerah itu dari 20 kV menjadi 70 kV.

Kepala Cabang PLN Argamakmur Suharmanto, didampingi tim keselamatan kerja PLN Provinsi saat survei ke Gardu PLTD Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya, menjelaskan, mengenai kekurangan pasokan listrik tersebut pihaknya segera akan menambah dari 20 kV menjadi 70 kV.

Daya yang akan diambil nantinya dari Dam Tes Kabupaten Lebong. Namun saat ini pihaknya baru melakukan survei untuk pembangunan gardu induk sehingga kabupaten Bengkulu Utara nantinya bisa memiliki gardu induk sendiri.

” Ya kita berusaha untuk menaikan pasokan listrik agar masyarakat betul-betul merasa tercukupi akan pasokan listrik ini, bukan berarti kita bosan mendengar pendapat masyarakat tentang kinerja PLN saat ini, namun kita masih terus berusaha, ya kalau sudah dinaikan pasokanya masyarakat juga yang menikmati, dan juga kita ingin Bengkulu Utara memiliki gardu induk sendiri seperti di Bengkulu Selatan,” ujar suharmanto saat berada di lokasi survei kemarin.

Ketika disinggung hubunganya dengan pemerintah daerah mengenai rencana PLN untuk menambah pasokan listrik ini, Suharmanto mengatakan pihaknya tidak akan bergantung pada pemerintah sebab untuk anggaran dana PLN ini pihaknya akan mengajukan ke pusat. Disisi lain pihaknya hanya meminta dukungan penuh dari pemerintah.

” Alhamdulilah pak bupati memberikan dukungan penuh pada kami, dan kami sesuai dengan komitmen akan mengupayakan itu, dan sedikitpun saya tidak meminta bantuan apapun dari pemerintah,” tandasnya. (jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...